Standar Desain Parkir Mobil

Standar Desain Parkir Mobil

Merancang tempat parkir harus sesuai dengan pedoman standar sangat penting untuk memastikan pengalaman parkir yang nyaman dan aman. Periksa dengan otoritas setempat Anda untuk standar desain spesifik-wilayah, tetapi ada banyak pedoman dan aspek dasar yang harus Anda ikuti.

Warung parkir harus memiliki lebar setidaknya 9 hingga 10 kaki, menurut buku “Time Saver Standards for Building Types.” tempat Parkir tegak lurus membutuhkan kedalaman kios 19 kaki dan lebar jalan minimal 24 kaki per mobil. Parkir paralel membutuhkan panjang sisi jalan 23 kaki per mobil. Parkir miring bersudut 60 derajat membutuhkan kedalaman horizontal total 21 kaki hingga 21 kaki 6 inci dan lebar pintu masuk minimum 18 kaki.

Gunakan satu garis lebar 4 hingga 6 lebar untuk memisahkan kios parkir. Parkir yang lebih efisien menggunakan dua garis lebar 5 inci yang dipisahkan oleh 1 kaki 6 inci ruang sebagai pembagi. Perlu diingat bahwa kios terakhir harus 1 kaki lebih lebar dari yang lain. Lebar pintu masuk minimum di tempat parkir adalah 12 kaki untuk lalu lintas satu arah dan 20 kaki untuk lalu lintas dua arah.

Amerika dengan Disabilities Act menetapkan beberapa aturan yang harus diikuti dalamstandar desain  parkir mobil. Ruang-ruang ini harus paling dekat dengan gedung dan ditandai dengan jelas oleh tanda-tanda aksesibilitas. Ini menetapkan bahwa lorong yang mudah diakses dari 5 kaki disediakan untuk mobil dan 8 kaki untuk van. Jalur akses minimal selebar 3 kaki harus disediakan di depan tempat parkir.

Standar Desain parkir Mobil tidak boleh mendominasi lingkungan mereka. Mereka harus dirancang dengan hati-hati, mengintegrasikan lansekap, tanda-tanda, trotoar, pencahayaan dan berbagai tekstur untuk memecah monoton dari area besar kerikil atau trotoar. Manual tentang Perangkat Kontrol Lalu Lintas Seragam untuk Jalan dan Jalan Raya akan berfungsi sebagai referensi untuk pemberian tanda, striping dan penandaan yang tepat. Keselamatan dan keamanan dapat dipastikan melalui pemasangan kamera CCTV.

Tinggalkan Balasan